Tips Terbaru Untuk Menjaga, Merawat, dan Mengatasi Masalah Kewanitaan

Latest Updates Tips Keputihan!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 26 Januari 2017



Keputihan Pada Wanita - Jika kita berbicara mengenai masalah kewanitaan khususnya masalah penyakit Keputihan pada wanita tentu tidak akan ada habisnya, karena penyakit Keputihan pada wanita sudah bukan merupakan sebuah rahasia lagi, bahkan sekarang ini justru sudah menjadi topik pembicaraan umum kaum wanita masa kini.

Keputihan Pada Wanita
Keputihan
Nah pada umumnya Keputihan itu merupakan pengeluaran cairan (sekresi) pada organ kewanitaan yang bersifat tidak normal. Dikatakan tidak normal karena cairan tersebut bisa menggangu kesehatan kita. 

Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Dan yang sering menimbulkan penyakit keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. 

Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.


Keputihan Pada Wanita Menurut Gejala Umumnya

  • Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. 
  • Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu. 
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya. 
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri. 
  • Gadis muda terkadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Keputihan Pada Wanita Yang Normal

Pada umumnya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. 

Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.

Keputihan yang tidak normal atau patologis bisa terjadi karena Infeksi bakteri, jamur, virus, atau mungkin karena proses radang karena alergi. Keputihan patologis ini gejalanya antara lain keluar cairan banyak dan terus-menerus dari vagina. Cairan tidak jernih, berwarna putih, kuning, sampai kehijauan. 

Terasa gatal, berbau tidak enak sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kami harap info tentang Keputihan Pada Wanita dapat memberikan informasi yang anda ingin kan dan bermanfaat bagi anda.

0 komentar :

Posting Komentar



Copyright © 2016 - Tips Keputihan
(Terimakasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami)
Design By : SafeTips Keputihan & Tips Keputihan | Powered By: Blogger