Tips Terbaru Untuk Menjaga, Merawat, dan Mengatasi Masalah Kewanitaan

Latest Updates Tips Keputihan!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 22 Januari 2017



Bahaya Keputihan Dan Cara Penanggulangannya - Setiap wanita pasti pernah mengalami keputihan karena itu tak jarang kaum hawa agak menganggap enteng penyakit ini. Padahal penyakit keputihan bisa berujung pada keadaan fatal seperti kemandulan, kehamilan diluar kandungan bahkan kematian.

Bahaya Keputihan Dan Cara Penanggulangannya
Bahaya Keputihan
Bahaya Keputihan memang perlu di waspadai. Tak hanya pada kita kaum wanita, Bahaya Keputihan juga wajib di waspadai bagi kaum pria (pasangan kita). Bukan hanya merusak sensasi hubungan, Bahaya Keputihan juga dapat membuat organ vital pria menjadi tidak sehat akibat bakteri, jamur, dan virus akibat keputihan.

Bahaya Keputihan:
  • Merusaka keelastisan organ vital
  • Membuat organ vital tidak bekerja secara optimal
  • Mengakibatkan kemandulan
  • Menjadikan organ vital sebagai sarang penyakit
Sebenarnya, Apa Sih Keputihan Itu? 

Menurut dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan dibagi 2 jenis, fisiologis (dalam keadaan normal) & patologis (karena penyakit). Keputihan bukan penyakit keturunan, tidak mengenal usia dan dalam kasus tertentu menular. Keputihan fisiologis terjadi di sekitar masa menstruasi. “Kadang saat itu ada lendir yang berlebihan, itu normal. Dan biasanya tidak gatal dan tidak berbau,” jelas dr. Sugi.

Bahaya Keputihan Akibat Infeksi

Keputihan patologis yang terbanyak terjadi di Indonesia adalah karena Infeksi pada vagina, adanya benda asing dalam vagina atau karena keganasan penyakit lain. Infeksi disebabkan bakteri, jamur atau protozoa.
Ciri-ciri keputihan patologis , warnanya tidak seperti lendir. “Keputihan patologis warnanya seperti susu atau hijau kekuning-kuningan atau bahkan bercampur darah kalau keputihannya sudah menjadi penyakit,” ujar dr. Sugi. Pada kasus keputihan yang sudah menjadi penyakit, penderita akan merasa gatal pada daerah vagina dan lendir yang keluar berbau busuk sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Karena itulah keputihan patologis kadang ikut menyumbang ketidakharmonisan rumah tangga.

“Di dalam vagina bukan tempat yang steril, ada banyak macam kuman. Flora normal dalam vagina membantu menjaga keasaman pH didalam vagina. pH vagina normal antara 3,5-5,5. Karena gaya hidup penderita, flora normal ini bisa terganggu. Misalnya karena pemakaian antiseptik untuk daerah vagina bagian dalam. Ketidakseimbangan ini mengakibatkan tumbuhnya jamur dan kuman-kuman yang lain.

Padahal adanya flora normal dibutuhkan untuk menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan parasit lain. Jika keasaman dalam vagina berubah, maka kuman-kuman lain dengan mudah akan tumbuh sehingga terjadi infeksi yang menyebabkan keputihan, berbau, gatal dan mengganggu,” papar dr. Sugi yang sore itu ditemui di RS Mitra Kemayoran.

Bahaya Keputihan Karena Hubungan Seksual

Keputihan juga bisa didapat karena hubungan seksual.  “Jadi sebaiknya jangan berganti-ganti pasangan. Lebih baik lagi tidak melakukan hubungan sampai menikah. Biasanya wanita yang belum pernah melakukan hubungan, hygienenya baik, jarang sekali kena keputihan patologis . 

Salah satu Tanda dari kanker leher rahim adalah, adanya keputihan yang berbau busuk bahkan berdarah,” papar dr. Sugi. “Pada wanita yang belum melakukan hubungan suami isteri, bisa juga terjadi keputihan. Namun penyebab keputihan bisa terjadi karena menggunakan celana dalam bersama, memakai handuk bersama, kurangnya menjaga kebersihan daerah vagina, lalu juga cara cebok yang salah,” tutur dr. Sugi.

Jika anda sudah terkena keputihan, segera diobati. Pengobatan terbaik adalah pengobatan dari dalam secara alami untuk menghindari efek samping.

INGAT!! waspadai Bahaya Keputihan sedini mungkin. Sayangin organ vital dan pasangan anda. Karena Bahaya Keputihan bisa membuat hidup anda menjadi semakin buruk.

0 komentar :

Posting Komentar



Copyright © 2016 - Tips Keputihan
(Terimakasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami)
Design By : SafeTips Keputihan & Tips Keputihan | Powered By: Blogger